Lirik Lagu Rohani - Tidak Dengan Tangan Hampa

TidakDengan Tangan Hampa
=======================================
=====================================


Fungsi musik gereja, adapun fungsinya:
  1. Sebagai nyanyian pujian.
  2. Sebagai doa.
  3. Sebagai alat proklamasi.
  4. Sebagi cerita . 

Ungkapan hati atas kehadiran Tuhan di tengah kita, ungkapan hati atas perbuatan Tuhan bagi kita, ungkapan hati untuk memperkuat iman kita semua.
Karunia Allah.Melalui musik kita beribadah kepada Allah. Tujuan ibadah kita adalah untuk mempersembahkan seluruh hidup kita sebagai ibadah sejati bagi Allah, bukan persembahan bagi para pengunjung ibadah.

Ragam musik gereja ada beraneka ragam, terdiri dari nyanyian jemaat, musik paduan suara dan musik instrumental. Semuanya digunakan dalam rangka perayaan iman gerejaserta memiliki simbolik tersendiri.

Nyanyian jemaat merupakan nyanyian komunitas yang relative mudah dinyanyikan oleh orang banyak. Cara menyanyikannya ada beraneka ragam: alternatim, antiphonal, responsorial, dengan diskantus, canon, cantus firmus di tenor atau suara lain. Ibadah bukan hiburan, Seringkali kita lebih cenderung untuk memuaskan diri kita sendiri. Misalnya hanya mau mendengar khotbah yang bagus dan indah-indah saja, kalau mendengar teguran keras, langsung pendeta dicap tidak baik. Atau hanya mau lagu-lagu yang rame dan asal bikin hati senang saja.

Ibadah kita dilakukan di hadapan Tuhan, untuk Tuhan. Pusatnya bukan diri kita atau jemaat. Pusat ibadah adalah Yesus Kristus Tuhan kita. Ialah yang diberitakan dalam ibadah-ibadah kita, Ialah yang kita ingat dalam ibadah-ibadah kita. Sudah selayaknya persembahan kita hanyalah untuk nama-Nya.

Itu sebabnya, ibadah kita harus dipersiapkan dengan matang. Baik dari segi isi ibadah maupun penyelenggaraan ibadah. Supaya ibadah dapat berjalan dengan baik dan khidmat, kita harus mempersiapkan semua pelayan ibadah, termasuk para pemusik, penyanyi dan paduan suara. Pemusik ibadah tidak sama dengan pemusik biasa.

Seseorang yang pandai dan handal dalam memainkan instrumen atau menyanyi, belum tentu merupakan pemusik ibadah yang baik. Menjadi seorang pengiring nyanyian jemaat yang baik tidaklah mudah. Ia harus memahami fungsi dan tugasnya.

Daud telah menganggap penting fungsi pelayan ibadah dalam ibadah musik. Dengan demikian, kita dapat mempersiapkan kader untuk menjadi tenaga pemusik gereja.(Sumber: Wikipedia)



Tidak dengan tangan yang hampa 
Ku datang ke hadiratMu
Menyatakan rasa syukurku
Atas sgala berkatMu

Tidak dengan tangan yang hampa
Ku sujud menyembahMu
Persembahkan sluruh hidupku 
Di atas mezbahMu

Segalanya yang kumiliki
Semuanya dari padaMu
Kan ku bawa persembahanku
Yang terbaik hanya bagiMu

Kan ku bawa persembahanku
Yang terbaik hanya bagiMu
========================================